Download Software Pembuatan Animasi 3D

By 3:27 PG

Blender Animasi 3D
 Kali ini saya akan membagikan sedikit info tentang Download Software Pembuatan Animasi 3D . Software Download Software Pembuatan Animasi 3D  ini sering sekali digunakan untuk membuat animasi-animasi gambar bergerak. Animasi blender 3D ini juga memiliki fitur yang lebih baik daripada software-software animasi yang lainnya. 
Fitus-fitur yang dimiliki oleh Blender 3D adalah Visual Effect, Uv Unwraping, Simulation, Rendering, dan Video editing dan masih ada beberapa lagi fitur keren-keren yang ada di Blender 3D. Jika kalian tertarik untuk mendownload Program Aplikasi software ini silahkan Download Blender Animasi 3D ini dibawah ini, Ukurannya sih cukup lebih besar yaitu berukuran 28MB. Jika menggunakan Blender Animasi 3D ini hasil edit kalian akan langsung berbentuk 3D( 3 dimensi). Jangan lupa untuk Di save hasil karya kalian, lalu share ke Facebook atau Twitter kalian masing-masing. Animasi Blender 3D ini sudah memasuki Full Version 6.3.
Silahkan Download Blender Animasi 3D ini jika menarik perhatian kalian untuk berkreatifitas. 

Download melaui 4shared

Sesudahh Download. Kalian harus memperhatikan petunjuk-petunjuk cara Install Blender Animasi 3D :
Cara untuk install blender amat mudah dengan membuka terminal pada linux mint kamu dan copy dan ikutin perintah berikut ini sampai selesai
  • sudo add-apt-repository ppa:irie/blender
  • sudo apt-get update
  • sudo apt-get install blender
Pengaturan Blender setelah Instalasi pada linux mint
1. Pengaturan User Interface
Penggunaan aplikasi selain blender mungkin sulit, karena pada blender menggunakan klik kanan namun pada aplikasi lain mungkin menggunakan klik kiri. Jadi harus di atur pengaturannya untuk memudahkan menggunakan blender.
Pengaturan Blender yang sering digunakan adalah sebagai berikut :
  • Klik file
Instalasi dan Pengaturan Blender pada Linux Mint
File
  • Buka Tap Input
Instalasi dan Pengaturan Blender pada Linux Mint
User preference Blender
Keterangan
  • Continouos Grap adalah fungsi untuk mouse bisa di geser sampai menembus batas screen monitor. fungsi mouse ini bisa di non aktif dan di aktifkan sesuai kebutuhan.
  • Select with adalah fungsi untuk memilih sebuah objek menggunakan klik kanan atau klik kiri. Kalau default blender menggunakan klik kiri. Jika kamu terbiasa menggunakan klik kanan lebih baik kamu menggunakan klik kanan saja.
  • Emulate Numpad adalah fungsi untuk menggantikan tombol numpad  dengan tombol angka pada keyboard qwerty. Tombol ini digunakan untuk melihat sudut pandang apakah itu right, front, top, user prespective, user ortho, prespective view, ortho view.
  • orbit style adalah fungsi untuk mempengaruhi  orbit view dari objek
dan jangan lupa save setting ya :) dengan cara Ctrl + U atau klik File > klik Save Starup File
2. Pengaturan Untuk Shortcut EdgeLoop
oh ya satu lagi harus saya tulis di kali ini yaitu fungsi edge loop dengan cara menggunakan aplikasi Gconf-Editor. Edge loop adalah sebuah fungsi untuk menseleksi vertex yang melingkar. untuk mengaktifkannya dengan cara sebagai berikut
  • buka terminal dan ketik sudo apt-get install gconf-editor.
  • setelah intalasi Gconf-Editor telah selesai klik Alt + F2 dan ketik gconf-ditor untuk menampilkan aplikasi tersebut
Instalasi dan Pengaturan Blender Pada Linux Mint
Membuka gconf-editor menggunakan Alt+F2
  • Apps > Metacity > General dan ganti mouse_button_modifier dengan <Super>
Instalasi dan Pengaturan Blender pada Linux Mint
Mengubah mouse_button_modifier menjadi <super>

You Might Also Like

0 komentar